Torsi Baut Intern

Halo teman-teman untuk kalian nih yang suka bongkar-bongkar kendaraan
Kalian harus pahami baut itu memiliki torsinya sendiri tergantung ukuran dan kualitas baut tersebut
disini akan saya bagikan beberapa torsi baut untuk kendaraan Toyota dan Daihatsu(khususnya Xenia dan Avanxa) yang umum digunakan

Pertama alah torsi ban, torsi ban yang benar adalah 11-13 Kg/N

kemudian bearing cap, torsinya adalah 2,4-2,5 Kg/N+90derajat
jadi setelah ditorsi sebesar 2,4-2,5 Kg/N anda harus kembali mengencangkan dengan sudut sebesar 90 derajat

pada bearing cap camshaft torsinya adalah 1,5Kg/N + 180 derajat
selain itu cara pemasangan yang benar adalah melingkar mulai dari tengah

pada baut bintang head torsinya adalah 3,4Kg/N +180 derajat

pada baut kopling torsinya adalah 3Kg/N


pada pulley crankshaft torsinya adalah 12Kg/N
dan pada pulley camshaft torsinya adalah 6Kg/N

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosedur Pengunaan Mitronic dan Teorinya

Tips Menghadapi Uji Kompetensi Otomotif SMK

Engine Hilux Kok Sinjal Terus?